Angka Kemiskinan di Amerika Meningkat

KANSAS, (PRLM).- Survei tentang tingkat kemiskinan di Amerika Serikat menunjukkan semakin banyak orang yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Suvei 29 kota di seluruh Amerika menyebutkan semakin banyak orang yang tidak punya rumah dan hampir semua kota melaporkan peningkatan permintaan bantuan makanan.

Menurut data pemerintah, 49 juta rakyat Amerika termasuk kategori miskin tahun 2010, peningkatan satu persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di sini, di negara terkaya di dunia, ada orang yang tidak punya rumah. Kami gagal untuk menangani masalah kritis terkait tunawisma dan bantuan makanan,” kata Wali Kota Kansas Sly James yang memimpin kelompok survei konferensi wali kota.

Dari 29 kota yang disurvei dengan lebih dari 30.000 penduduk, 25 di antaranya selalu meminta bantuan makanan dari pemerintah dalam satu tahun terakhir.

Di Kota Missouri, Kansas, jumlah mereka yang meminta bantuan makanan meningkat 40%, peningkatan tertinggi dalam survei. Penduduk di Kota Boston dan Salt Lake juga banyak yang meminta bantuan makanan diikuti dengan Philadelphia.

Angka tunawisma di 29 kota yang disurvei meningkat sekitar 6%, menurut laporan survei konferensi wali kota itu. Kota dengan angka tunawisma tertinggi adalah Charleston, South Carolina dengan angka 33% dan diikuti dengan Cleveland, Ohio, 21% dam Detroit, Michigan, 16%.

Angka tunawisma di dua dari tiga kota yang disurvei diperkirakan akan meningkat tahun depan. Laporan juga menyebutkan seperempat tunawisma dewasa “mengalami gangguan mental parah” dan 13% di antaranya adalah veteran militer Amerika. Sekitar 18% dari mereka yang menggelandang tidak mendapatkan bantuan karena kurangnya tempat penampungan.

Sumber : Pikiram Rakyat

This entry was posted in Ekonomi, Sosial dan Politik. Bookmark the permalink.

One Response to Angka Kemiskinan di Amerika Meningkat

  1. Prof.Mansyur says:

    Selama materialisme dan liberalisme menjadi pondasi dasar setiap aktivitas kehidupan maka hal-hal tersebut (kemiskinan, kebodohan, kriminal, dll) menjadi sebuah konsekuensi logis dari penerapan apapun model pemerintahan yang digunakan…

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s