“Oneng” Siap Maju di Jabar 1

BANDUNG, (PRLM).- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI-P, Rieke “Oneng” Diah Pitaloka kemungkinan besar akan turut berlaga dalam seleksi calon gubernur atau calon wakil gubernur yang diusung DPD PDIP Jabar, dalam Pilgub 2013 mendatang. Rencananya, Rieke bakal mengambil formulir pendaftaran seleksi internal partai pada Senin (19/12) lusa.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PDI-P Jabar Rudi Harsa Tanaya menerangkan, Rieke sebenarnya akan datang ke Kantor DPD PDI-P di hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran, Sabtu (17/12).

“Namun yang bersangkutan berhalangan hadir karena ada agenda yang benar-benar tidak bisa ditinggalkan Rieke. Jadi rencananya Rieke akan datang ke DPD pada Senin lusa sekitar jam satu siang,” ujar Rudi, dihubungi wartawan, Sabtu malam kemarin.

Rudi mendapat informasi itu dari asisten pribadi Rieke yang bernama Ruli. “Tadi sore Ruli menghubungi kami. Dia menyampaikan rencana Rieke tersebut. Memang hari ini hari terakhir mengambil formulir pendaftaran. Namun karena alasan Rieke jelas, yaitu agendanya sangat padat, kami memberi dispensasi. Apalagi dia kan kader internal partai yang memang memiliki potensi,” ujarnya.

Selain Rieke, kader PDI-P lainnya yang rencananya bakal meramaikan bursa balon gubernur/wakil gubernur ialah Puti Guntur Soekarno. Sama seperti Rieke, Puti adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P. Puti adalah anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar X yang meliputi Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, dan Kota Banjar.”Infonya seperti itu. Kita lihat saja Senin lusa. Apakah kader kita Puti juga akan mengambil formulir juga atau tidak,” ujar Rudi.

Jika Rieke dan Puti menunaikan rencananya untuk turut bertarung, maka bakal ada tujuh kader internal partai yang akan merebutkan kepercayaan partai untuk diusung dalam Pilgub 2013 mendatang.

Lima nama sosok kader yang telah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran ialah Eep Hidayat (Bupati Subang), Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Don Murdono (Bupati Sumedang), Dedi Supardi (Bupati Cirebon), dan Gatot Cahyono (Wakil Ketua DPD PDI-P Jabar). (A-128/A-26).***

This entry was posted in Sosial dan Politik. Bookmark the permalink.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s